Junk Food Dan Sejuta Bahayanya


junk food

Selama ini memang sangat banyak orang yang sangat suka dengan junk food. Makanan yang memang akan tersaji dengan sangat cepat yang satu ini memang begitu digemari sebab rasanya yang memang begitu gurih dan juga lezat. Akan tetapi sayangnya, dari rasa yang lezat dari makanan cepat saji itu, ada berbagai macam efek yang buruk yang dapat memberikan gangguan kepada kesehatan di dalam tubuh kita ini.
Apa kita tahu kenapa junk food itu sangat enak dan juga snagat sulit untuk melepaskan makanan yang satu itu? Ternyata, junk food itu mempunyai sebauh kandungan dari minyak jenuh, tinggi akan gula dan juga garam. Itu merupakan salah satu faktor yang dapat memic obsitas di seluruh penjuru dunia. Kita mungkin pun juga akan mengkonsumsi banyak sekali junk food yang pada akhirnya akan mengakibatkan penyakit jantung, kencing manis, tekanan darah tinggi dan juga kerusakan pada hati kita.
junk food
Ada zat adiktif tertentu yang disebut dengan nama monosodium glutamate alias MSG yang merupakan salah satu bahan yang begitu terkenal di dalam makanan cepat saji alias junk food itu. Zat yang satu itu dapat melahiran ketidak seimbangan di dalam system endokrin yang dapat memunculkan sebuah obesitas di dalam tubuh kita.
MSG itu terlalu tinggi di dalam sebuah makanan yang akan mampu untuk memicu dan juga memunculkan rasa yang lapar dan juga yang bisa menjadikan kita menginginkan untuk mengkonsumsi junk food itu di dalam jumlah yang sangat banyak dan juga besar.
Sejumlah kasus pun juga teah mendapatkan bahwa kemasan dari makanan cepat saji alias junk food itu terbuat dari bahan yang bernama bisphenol yang dapat terserap oleh makanan kita itu. Zat yang satu itu pun juga dapat memberiakan gangguan pada hormone di dalam tubuh kia ini, bahkan dapat memicu sebuah pembentukan payudara kepada para pria dan juga gangguan pada prostat. 



No comments :

Post a Comment