Daun Salak Untuk Menghilangkan Ambeien


daun salak

Penyakit ambeien yang belum parah bisa diobati dengan memanfaatkan daun pada tumbuhan buah salak. Ambeien memang sangat menyiksa bagi si penderita. Mereka yang menderita ambeien kerap kali merasa nyeri pada bagian duburnya. Ketika sedang buang air besar penderita ambeien kerap mengeluarkan darah, karena gesekan pada selaput dubur yang mengalami luka. Faktor utama yang dapat menyebabkan adanya penyakit ambeien adalah karena terlalu seringnya duduk diam dalam waktu berjam-jam.

Untuk itu pekerja kantoran yang banyak menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kursi kerja mereka diharapkan berhati-hati terserang ambeien. Agar tidak mendapat gangguan serangan ambeien disarankan mereka untuk sering melakukan peregangan pada saat jam-jam istirahat.

Bagi penderita ambeien yang masih belum parah dapat memanfaatkan daun pada tumbuhan salak untuk dijadikan pengobatan alternatifnya. Caranya dengan mengambil tiga helai daun salak, yang kemudian direbus dengan segelas air. Setelah mendidih, air rebusan tersebut disaring dan diminum dengan gula merah. Minumlah dua kali sehari, pagi, dan malam hari. Semoga khasiat rebusan daun salak ini dapat membantu anda meringankan nyeri pada ambeien.






No comments :

Post a Comment