Buah Kiwi Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan


kiwi

Buah kiwi yang berasal dari New Zealand ini rupanya memiliki manfaat yang sangat besar khasiatnya untuk tubuh kita. Buah kiwi yang rasanya asam dan manis ini sangat layak dikonsumsi untuk bisa memenuhi nutrisi tubuh dan juga bisa membuat kulit anda semakin cantik.

Buah kiwi ini terbagi menjadi dua jenis yaitu kiwi hijau dan kiwi gold. Ya, sesuai namanya, kiwi hijau mempunyai daging yang berwarna hijau dan kiwi gold memiliki daging dengan warna kuning keemasan. Buah ini juga memiliki bentuk yang sangat cantik pada bagian dalamnya, biji-biji kecil pada bagian dalam dagingnya itu membuat daging buah ini terlihat sangat cantik. Maka tak heran, apabila irisan daging buah kiwi ini biasa digunakan sebagai hiasan kue tart ataupun untuk minuman.

kiwi
Buah kiwi ini memiliki rasa asam manis dan kandungan air yang dimilikinya itulah yang membuatnya lebih disukai oleh para penikmat kuliner. Terlebih lagi kandungan gizi yang terkandung di dalamnya, yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga untuk kecantikan kita. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin c yang sangat besar. Buah ini mengandung sebanyak 100 mg vitamin c dalam 100 gram beratnya, sedangkan jeruk hanya memiliki kandungan vitamin c sebanyak 54 mg per 100 gram. Ini berarti bahwa kandungan pada sebutir kiwi sama dengan dua buah jeruk.

Buah kiwi juga mengandung polifenol, karotenoid dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan yang akan menangkal seluruh radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh kita, yang membuat tubuh kita akan semakin sehat dan bisa terhindar dari berbagai penyakit. Buah ini juga mengandung lutein dan beta karoten atau vitamin a untuk menjaga kesehatan mata kita. Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah ini, fungsi mata kita bisa terjaga dengan baik dan optimal.

Buah kiwi juga memiliki kandungan lainnya yang bermanfaat juga untuk kecantikan, seperti diantaranya bisa digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit menjadi lebih elastis dan terasa segar. Memakan buah ini juga bisa membuat kulit kita menjadi bersinar cerah dan mengurangi kerutan yang terdapat pada wajah, dan juga bisa memudarkan lingkaran hitam yang terdapat pada mata.


No comments :

Post a Comment