Dehidrasi Bisa Ganggu Konsentrasi Anak


dehidrasi

Dehidrasi ringan yang dialami oleh anak-anak di Indonesia ternyata juga cukup tinggi. Untuk bisa mengatasi hal itu, memberi pendidikan berkaitan dengan pentingnya mengkonsumsi air yang cukup kepada anak-anak jadi salah satu program guna mengatasi dehidrasi yang mereka alami itu.
Anak-anak pun juga jauh lebih beresiko untuk mengalami dehidrasi dikarenakan oleh mereka mempunyai kemungkinan untuk kehilangan asupan air melalui kulit tubuh mereka memang relative besar. Anak-anak pun juga kerap kali melakukan kegiatan yang memang jauh lebih banyak, seperti halnya berolahraga dan juga bermain di bawah sinar matahari, sehingga kemungkinan untuk mengalami dehidrasi pun juga menjadi meningkat tinggi.
dehidrasi
Dr. dr. Luciana B Susanto, MS, SpGK, yang merupaka seorang ahli gizi telah menyatakan di dalam sebuah acara yang bernama Air Dapat Cegah Dehidrasi beberapa waktu yang lalu bahwa dampak dari sebuah dehidrasi yang dimunculkan di dalam anak bisa mengakibatkan adanya sebuah gangguan performa kognitif dan juga dampak yang ditimbulkan pun juga ada di dalam sebuah penurunan konsentrasi dan juga suasana di dalam hati.
Untuk bisa mencegah hal itu semua, memberi edukasi yang berkaitan dengan pentingnya sebuah hidrasi pada anak-anak jadi salah satu cara yang dilakukan untuk dapat mencegah hal itu semuanya. Program dari edukasi itu pun juga didukung oleh pihak Dinas Pendidikan beberapa waktu yang lalu, dan juga khususnya yang ada di Jakarta.
Dr. H. Taufik Mulyanto yang merupakan sang Kepala Dinas DKI telah menyatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh pihak sekolah jadi sebuah langkah yang awal agar anak dapat belajar berkaitan dengan pentingnya hidrasi itu. Sosialisasi berupa mengadakan sebuah penyuluhan dan juga menyampaikan presentasi secara langsung akan pentingnya dari hidrasi, dapat juga dengan cara memakai madding sekolang juga memberikan sebuah edukasi melalui guru pada saat pelajaran dari olahraga. Sosialisasi itu pun juga snagat diharapkan untuk mengajarkan pada anak berkaitan dengan pentingnya memenuhi asupan air tiap harinya. 

No comments :

Post a Comment