Daun Sirih Lumpuhkan Mata Ikan



daun sirih

Pernakah anda mendengar penyakit mata ikan? Semacam gangguan penyakit yang menyerang kulit. Biasanya penyakit ini menyerang kulit bagian kaki atau tangan. Namun lebih banyak menyerang kulit bagian kaki, tepatnya telapak kaki. Mata ikan muncul secara tiba-tiba tanpa disertai penyebab utamanya. Akan tetapi ketika mata ikan itu mulai tumbuh pada kulit kita, lama-kelamaan akan terasa gatal dan akan mengeras seperti batu dan apabila ditekan akan terasa sangat sakit. Jika demikian yang anda rasakan maka penyakit mata ikan anda mulai berkembang menjadi semakin parah.

Kulit kaki atau tangan yang terserang mata ikan yang sudah mulai parah maka kulit tersebut akan menjadi kering dan kasar seperti kue bikang. Terkadang kulit yang sudah kering itu akan mengelupas dengan sendirinya. Melalui artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi kulit anda yang terserang mata ikan. Salah satunya dengan metode alami menggunakan daun sirih.

mata ikan
Langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan membersihkan terlebih dahulu bagian kulit yang terserang mata ikan. Bersihkan dengan air hangat yang sudah dicampu dengan garam, bisa menggunakan garam dapur atau garam mandi. Larutkan garam 2-3 sendok makan. Rendam bagian kulit tersebut selama 15 menit atau tungguh bagian kulit yang keras hingga lunak, dan beberapa bagian tepinya mengelupas sehingga bisa dicabuti dengan mudah. Jika dalam proses pencabutan keluar darah, anda tidak perlu panik karena darah yang keluar merupakan darah kotor.

Bersihkan darah yang keluar dengan beberapa lembar daun sirih tanpa dicuci, usahakan mengambil daun sirih yang masih ada getahnya. Bersihkan dan balut mata ikan dengan daun sirih dan tutup dengan kasa atau kain yang bersih. Anda akan merasakan sedikit perih dan gatal karena efek dari getah dan daun sirih tersebut. Biarkan hingga semalam. Buka keesokan harinya jika berhasil maka mata ikan pun keluar dengan bentuk seperti batu kecil keras berwarna hitam dan sedikit ada bulu halusnya yang membuat gatal. Jika belum keluar lakukan beberapa kali hingga mata ikan tuntas keluar dari kulit anda. Jangan sesekali gegabah mengambil keputusan melakukan tindakan operasi kecil karena hanya akan memperburuk kulit anda.  


No comments :

Post a Comment