Ganja Sintetis Bisa Bikin Ginjal Rusak


ganja

Memang ganja sintetis sedang marak sekarang ini di kawasan Amerika Serikat. Banyak dari anak remaja yang tergoda guna menikmati ganja buatan yang satu ini. Namun sayangnya, ganja sintetis itu mempunyai berbagai efek samping yang memang begitu mematikan untuk mereka yang mengkonsumsinya.
Ganja sintetis telah diketahui dapat mengakibatkan beberapa efek samping yang serius kepada para penggunanya. Lalu salah satu efek sampiang yang didapatkan dari ganja sintetis itu yaitu bisa mengakibatkan kerusakan pada ginjal. Di tahun yang lalu, sebanyak 16 orang di 6 negara mengalami kerusakan pada ginjal yang serius usai merokok ganja sintetis itu.
rokok ganja
Hampir seluruh individu yang terkena efek samping dari ganja sintetis itu yaitu para pria muda yaitu berkisar antara 15 sampai dengan 33 tahun. Mereka akan mengalami mual, muntah, dan juga sakit perut ataupun punggung, yang merupakan salah satu gejala pada kerusakan ginjal itu. Padahal, tidak satu pun dari mereka mempunyai riwayat penyakit ginjal seperti itu. Seluruh pasien mempuynai tingkat darah yang tinggi akan kreatin, yaitu produk pemecahan yang dikeluarkan dari tubuh kita oleh ginjal.
Ganja sintetis itu terbuat dari campuran dari beberapa rempah dan juga bahan kimia tambahan yang memang biasa dipakai guna merokok. Ganja sintetis itu bekerja pada reseptor sel pada otak yang sama seperti halnya ganja pada umumnya, namun lebih cenderung dapat mengakibatkan halusinasi dan juga masalah pada jantung penggunanya. Ganja sintetis itu juga sudah dihubungkan dengan peningkatan resiko kejang-kejang para penggunanya.
Para peneliti pun tak yakin sama sekali apakah yang mengakibatkan kerusakan pada ginjal. Namun analisis yang dilakukan pada sampel ganja sintetis yang dikonsumsi oleh beberaap orang memperlihatkan bahwa 5 buah sampel memiliki kandungan akan senyawa yang disebut dengan nama XLR-11, yang akhir-akhir ini sudah ditemukan di dalam produk ganja sintetis dan mengakibatkan kerusakan pada ginjal manusia.


No comments :

Post a Comment